Pages

Kamis, 11 Januari 2018

Liputan Pendaftaran Cagub dan Cawagub Jatim 2018

Sejak tiga hari terakhir, KPU Jatim membuka tahapan pendaftaran Bacalon. Pada hari pertama dan kedua belum ada pasangan calon yang mendaftar, hingga pada hari terakhir yaitu Rabu, 10 Januari 2018, Pendaftaran yang akan ditutup pukul 24.00 WIB. Telah menerima 2 pasangan Calon yang mendaftar ke KPU Jawa Timur. 
Pasangan calon pertama yang mendaftar ke KPU adalah Khofifah Indar parawansa (Cagub) dan Emil Listianto Dardak (Cawagub), yang datang di Kantor KPU Jatim Sekitar Pukul 11.45 WIB yang diusung oleh Gabungan Partai Politik yaitu, Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), PAN (7 kursi), PPP (5 kursi), Nasdem (4 kursi), dan Hanura (2 kursi). Sementara Pasangan Calon kedua yang mendaftar adalah Saifullah Yusuf (Cagub) dan Puti Guntur Soekarno (Cawagub), yang datang sekitar Pukul 21.15 WIB di Kantor KPU Jatim. Pasangan ini diusung oleh Gabungan parpol yaitu PKB (20 kursi), PDIP (19 kursi), PKS (6 kursi) dan Gerindra (13 kursi).
Kedua pasangan calon tersebut masing-masing dantarkan oleh para petinggi parpol pengusung, tim pemenangan, dan masa pendukung yang dengan teratur ikut mengarak masing-masing pasangan sampai di kantor KPU Jawa Timur.
Dengan demikian, hingga tahapan pendaftaran Bacalon ini ditutup, KPU Jawa Timur hanya menerima dua pasangan calon yang nantinya akan diverifikasi dan ditetapkan sebagai Pasangan Calon, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, yang akan diselenggarakan nanti pada tanggal 27 Juni 2018.



0 komentar:

Posting Komentar